Saturday, May 19, 2012

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Mulut yang berbau tidak sedap memang sangat mengganggu. Apalagi kalau dalam keseharian kita selalu berhubungan dengan banyak orang. Beberapa penyebab mulut bau antara lain keju dan produk yang mengandung susu, alcohol, gula, bawang putih, rokok, dan alcohol. Namun jangan hawatir, ada cara alami dan menyehatkan yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan bau mulut yang meresahkan anda. Cara yang dapat anda lakukan antara lain :

1.    Banyak minum air putih, hal ini dilakukan untuk menggelontorkan sisa-sisa makanan dalam mulut dan juga untuk memperbanyak produksi air liur.
2.    Minum yogurt secara rutin, hal ini dilakukan untuk menurunkan kadar hidrogen sulfide penyebab timbulnya bau mulut, menekan tumbuhnya bakteri, dan mengurangi plak gigi.
3.    Banyak mengkonsumsi vitamin C, gunanya untuk membuat lingkungan yang tidak enak bagi bakteri untuk berkembang biak .
4.    Banyak mengkonsumsi makanan berserat, gunanya untuk meningkatkan produksi saliva atau air liur yang akan membuat mulut kita tetap basah dan bersih.
5.    Minum kopi, karena kopi mengandung ekstrak yang dapat melawan bau mulut yang tidak sedap.
6.    Menggunakan pengharum mulut instan, misalnya pengharum semprot, permen karet, dan permen pengharum mulut.
7.    Yang terakhir tentunya anda harus rajin merawat gigi anda, plak dan lubang gigi dapat menjadi salah satu pemicu bau mulut yang tidak sedap.

Selamat mencoba cara mudah dan enak ini.

No comments:

Post a Comment