Friday, April 27, 2012

Cara Membuat Kulkas Harum dan Tidak Bau


Menyimpan bahan makanan di kulkas merupakan cara yang efektif supaya tidak cepat basi. Baik makanan yang sudah masak, sayuran, buah-buahan, maupun bahan makanan mentah, sangat baik disimpan di kulkas. Namun karena yang disimpan di kulkas bermacam-macam, akhirnya tidak jarang membuat kulkas jadi bau, apalagi kulkas yang jarang dibersihkan. Tapi jangan kuatir, ada cara mudah agar kulkas anda tidak bau, bahkan harum baunya. Berikut cara mudah membuat kulkas anda menjadi harum dan tidak bau.

1.    Langkah pertama tentunya anda harus rajin membersihkan kulkas anda (kalo cara ini sih semua orang juga tahu, hehehe), cara ini yang sering membuat kita malas.
2.    Kalo anda jarang membersihkan kulkas anda, maka saat membersihkan kulkas pakailah salah satu cara berikut :
a.    Basahi spon pembersih dengan jus tomat, perasan lalu usapkan dengan cara merata pada seluruh permukaan dalam kulkas anda.
b.    Basahi spon pembersih dengan perasan lemon, lalu usapkan dengan cara merata pada seluruh permukaan dalam kulkas anda.
c.    Cairkan soda kue dengan sedikit air, basahi spon pembersih dengan cairan soda kue tadi, lalu usapkan dengan cara merata pada seluruh permukaan dalam kulkas anda.
3.    Taruhlah salah satu bahan berikut dalam kulkas anda untuk menyerap bau :
a.    Ambil arang kayu secukupnya dan bungkus dengan kain (kain kasa lebih baik). Lalu letakkan di pintu kulkas.
b.    Ambil beberapa biji teh celup dan masukkan dalam gelas terbuka, kemudian letakkan di pintu kulkas.
c.    Tuangkan bubuk kopi dalam gelas terbuka dan letakkan di pintu kulkas.
4.    Langkah terakhir adalah membuat kulkas anda harum. Caranya adalah ambil kapas dan buat bulatan-bulatan kecil. Basahi bulatan-bulatan kapas tersebut dengan esense vanili dan masukkan dalam gelas terbuka. Letakkan gelas di pintu kulkas.

Nah sekarang kulkas anda sudah bersih, tidak bau, bahkan harum baunya. Muda bukan cara ini. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. nice share, thanx infonya. saya coba praktekan segera. maklum kadang ibu mejejalkan beberapa benda berbau tajam di kulkas.

    ReplyDelete