Thursday, April 19, 2012

Cara Menilai Karakter Seseorang Dari Warna Kesukaannya


Memang banyak cara untuk menilai karakter seseorang, bisa dari postur tubuh, bentuk wajah, bentuk bibir, ekspresi mata, bentuk tulisan, bentuk dan letak tandatangan, dan warna kesukaannya. Manfaat dari cara menilai seseorang adalah apabila anda berprofesi yang banyak bertemu dan berhubungan dengan orang lain, seperti public relation dan marketing, maka anda bisa memberikan perlakuan yang sesuai dengan karakter orang yang anda hadapi. Berikut ini adalah cara menilai seseorang dari warna kesukaannya.

1.   Hitam
Cara berpikirannya konservatif dan jelas, memiliki sifat yang bersahaja, imajinatif, petualang, bersemangat, antusias dan periang, menganggap hidup hanyalah sebagai permainan, menyukai hal-hal yang menyenangkan dan menantang, dan senang bekerja untuk membantu orang lain.

2.   Pink
Di balik girly image dari warna pink, warna ini menyembunyikan kepribadian yang misterius, memiliki sifat yang romantis, hangat, suka membantu, penyayang, mempunyai kesederhanaan spiritual, cara menganggap orang-orang yang peduli sebagai sesuatu yang paling berharga, membutuhkan kedekatan, aturan yang fleksibel, menyukai adaptasi dan perubahan, suka dengan keromantisan, pelukan dan ciuman serta komunikasi.

3.   Merah
Cerdas, berani dan vocal, suka berada di tengah banyak orang dan menjadi pusat perhatian, suka berpetualang dan tak suka ditentang, orang yang tegas, memiliki kepribadian yang cemerlang, kepemimpinan yang kuat, punya semangat yang tinggi, jiwa sosialnya tinggi dan menyukai koneksi dengan banyak orang, type yang senang dengan kesibukan yang membutuhkan energi yang tinggi seperti berbicara, presentasi, dan membuat koneksi baru.

4.   Biru
Sosok penyayang dan berjiwa bebas, bersifat seperti air yang mengalir, energinya surut dan naik, cara melihat perubahan untuk melakukan suatu gerakan, dan dapat di andalkan dalam cara nya memecahkan suatu masalah.

5.   Orange
Orang yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru, punya ambisi besar serta senang menjadi pusat perhatian.

6.   Kuning
Orang yang optimis, suka akan tantangan dan kegiatan di luar ruangan, orang yang fleksibel dan punya intuisi yang kuat.

7.   Putih
Cenderung pecinta damai dan tak suka memihak, orang yang tenang dan mudah berteman dengan siapa saja.

8.   Hijau
Sosok pecinta lingkungan, berusaha menjaga lingkungan sekitar, sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan, dewasa, berambisi, punya semangat hidup yang tinggi, menyukai sesuatu yang nyata, kehidupan sehari-hari, karir, perubahan, seringkali dikaitkan dengan selera, nilai-nilai, keyakinan, dan cara-cara yang tradisional.

9.   Ungu
Tipe yang benar-benar luar biasa, tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan adalah yang terbaik, pandai dalam mengikuti perkembangan jaman, kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih.

Nah, mudah bukan cara menilai karakter seseorang ? ini hanyalah salah satu cara saja. Banyak cara lain yang bisa dijadikan referensi juga. Itu akan saya tulis di artikel saya yang lain ya. Semoga sukses buat anda semua.

No comments:

Post a Comment